Tuesday, February 27, 2024
HomeKata Bijak Islami19+ Kata Mutiara Islami Tentang IMAN

19+ Kata Mutiara Islami Tentang IMAN

Dalam perjalanan spiritual, kata-kata nasihat Islami tentang iman seringkali menjadi pencerahan bagi jiwa yang haus akan ketenangan. Iman, sebagai pondasi utama dalam agama Islam, memiliki peran yang tak tergantikan dalam membimbing langkah kehidupan. Dalam artikel ini, kita akan menyelami kata-kata bijak yang menyoroti keindahan, kekuatan, dan makna dalam memperkokoh iman. Mari kita merenung bersama kata-kata islami tentang iman yang menginspirasi.

Keberadaan iman dalam hati membawa kedamaian yang tak ternilai. Kata-kata bijak tentang iman mengajak kita untuk merenungkan kekuatan spiritual yang terpancar melalui keyakinan kepada Allah SWT. Dengan mendalami kata-kata nasihat Islami ini, diharapkan kita dapat memperkuat hubungan batin dengan Sang Pencipta dan merasakan kedamaian yang menyelimuti jiwa.

Iman adalah penuntun dalam setiap langkah hidup. Kata-kata islami tentang iman menjadi panduan yang membimbing kita melalui badai kehidupan dan cobaan yang menghadang. Dengan merenungi nasihat-nasihat ini, kita dapat menjadikan iman sebagai pelindung utama yang membawa kita melewati segala liku-liku dunia dengan tegar dan penuh ketabahan.

Setiap kali kehidupan membawa tantangan, imanlah yang menjadi pilar kekuatan kita. Kata-kata bijak tentang iman mengingatkan kita akan betapa pentingnya memperkuat pondasi spiritual di tengah gemuruhnya dunia. Melalui nasihat-nasihat ini, kita dapat menemukan ketenangan dalam melewati ujian-ujian yang Allah berikan.

Iman adalah cahaya yang menerangi jalan dalam kegelapan. Kata-kata islami tentang iman mengajak kita untuk menjadikan keimanan sebagai sumber inspirasi dalam menjalani kehidupan. Dengan memahami kata-kata bijak ini, kita dapat melangkah dengan penuh keyakinan dan optimisme, seolah-olah ada cahaya yang selalu membimbing di setiap langkah.

Kata-kata nasihat Islami tentang iman juga mengajarkan kita untuk memperkuat ikatan sosial yang didasarkan pada nilai-nilai keimanan. Imbangan antara kehidupan rohani dan sosial menjadi kunci dalam menjaga kestabilan iman. Dengan merenungkan nasihat-nasihat ini, kita dapat memperkokoh hubungan dengan sesama manusia dalam naungan iman yang kokoh.

Baca juga:  22 Kata Mutiara Islami Tentang Yakin dan Tawakkal Kepada Allah

(Baca juga: Kata bijak islami tentang bersyukur)

Kata bijak islami tentang Iman

kata bijak islami tentang iman

Akhirnya, melalui kata-kata bijak tentang iman, kita dapat menemukan arti sejati dari kehidupan. Iman bukan hanya sekadar kepercayaan, tetapi juga panggilan untuk bertindak dan hidup sesuai dengan ajaran Islam. Dengan memahami nasihat-nasihat ini, kita dapat menjalani kehidupan dengan penuh rasa syukur dan pengabdian kepada Allah SWT.

Bagai pesawat

Iman is like an aeroplane ride, the higher you go up, the smaller the things on earth look.

Memiliki iman itu seperti naik pesawat, semakin tinggi kamu terbang, maka segala sesuatu yang ada di bumi akan terlihat semakin kecil.

Tanpa iman

The person without iman is restless in this world.

Manusia tanpa iman akan merasa gelisah di dunia ini.

Tertanam dalam hati

If Allah is always on your mind, Iman will always be in your heart.

Jika Allah selalu ada dalam pikiranmu, maka Iman akan selalu ada di dalam hatimu.

Memantaskan diri

Be a MAN of IMAN so that you deserve to be her MAN. Be a WOMAN of the DEEN so that you deserve to be his QUEEN. – Dr. Farhat Hashmi

Jadilah pria yang beriman supaya kamu layak untuk menjadi prianya (suaminya). Jadilah wanita yang taat beragama supaya kamu layak untuk menjadi ratunya (istrinya). – Dr. Farhat Hashmi

Pahitnya dosa

Whoever tasted the sweetness of Iman, Will always recognize the bitterness of Sins.

Siapapun yang sudah merasakan manisnya iman, maka ia akan merasakan pahitnya dosa.

KOSONG

When good advice does not affect a change in ones ways, then know this that one’s heart is empty from Iman. – Abu Bakar

Baca juga:  30+ Kata Mutiara Islami Tentang Istiqamah Dalam Ketaatan

Jika nasihat yang baik tidak memberikan pengaruh bagi perubahan seseorang, maka ketahuilah bahwa hatinya itu kosong dari Iman. – Abu Bakar

Derajat iman

The highest degree in Iman is that you always regard yourself in the presence of Allah. – Utsman bin Affan

Tingkatan iman tertinggi adalah bahwa kamu selalu menyadari kehadiran Allah di hadapanmu. – Utsman bin Affan

Jangan biarkan

A person may break your heart and damage your pride, but never ever give them the power to break your iman.

Seseorang dapat menghancurkan hatimu dan merusak harga dirimu, akan tetapi jangan pernah memberikan mereka kekuatan untuk menghancurkan imanmu.

Iman sejati

When a believer reaches to that stage where everything in his heart depends on what pleases Allah, that’s true Iman. – Imam Anwar al-Awlaki

Ketika seorang yang beriman mencapai tahap di mana segala sesuatu di dalam hatinya bergantung pada apa yang membuat Allah senang, maka itulah keimanan sejati. – Imam Anwar al-Awlaki

Kedamaian

The deeper you get in iman and knowledge, the more peaceful you become.

Semakin dalam keimanan dan pengetahuan yang kamu miliki, maka semakin dirimu merasakan kedamaian.

Kata kata islami tentang Iman

kata kata islami tentang iman

Manisnya iman

O Allah, Renew the faith (Iman) in our hearts and bless us with its sweetens.

Ya Allah, perbaruilah iman di dalam hati kami dan berkahilah kami dengan manisnya iman.

Benih iman

Allah has already planted the seed of Iman in our hearts, It’s up to us to water it and let it grow.

Allah telah menanamkan benih Iman di dalam hati kita, selanjutnya terserah kita untuk menyiraminya dan membiarkannya tumbuh.

Baca juga:  100+ Koleksi Kata-Kata Mutiara Islam Terbaik dan Inspiratif (Part 4)

Masalah iman

There are problems everyday. Problems wih work, home, life. But we forgot that the biggest problem we have is the problem of our IMAN.

Ada begitu banyak masalah setiap hari. Masalah dengan pekerjaan, rumah, kehidupan. Tapi kita lupa bahwa masalah terbesar yang kita hadapi adalah masalah IMAN kita.

Makanan iman

Feed your Iman, and your problems will starve to death.

Berilah makanan untuk Imanmu, maka semua masalahmu akan mati kelaparan.

Bagai bunga

Iman is like a flower, that must consistenly watered with Good deeds and repentance otherwise it becomes weak.

Iman itu seperti bunga, yang harus disiram secara terus menerus dengan amal kebaikan dan taubat. Jika tidak, iman itu akan layu.

Hak iman

The rights of iman are four; 1) God-consciousness (Taqwa), 2) shame, 3) gratitude and 4) patience.

Hak iman itu ada empat; 1) Taqwa, 2) rasa malu, 3) bersyukur dan 4) sabar.

Apa itu iman?

Iman is a statement of the tongue, an action of the limbs and a belief of the heart. It increases with obedience and decreases with disobedience.

Iman adalah pernyataan yang diucapkan di lisan, dibuktikan dalam amal perbuatan anggota badan dan keyakinan dalam hati. Ia akan meningkat dengan ketaatan dan berkurang dengan ketidaktaatan.

Kerugian iman

There is no greater loss than the loss of IMAN.

Tidak ada kerugian yang lebih besar daripada kerugian IMAN.

(Baca juga: Kata mutiara islami tentang kebahagiaan)

Semoga kumpulan kata mutiara islam tentang iman tersebut dapat memupuk keimanan kita dan memotivasi kita untuk senantiasa memperbaiki diri sehingga layak untuk menyandang predikat sebagai mukmin.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular