Wednesday, February 28, 2024
HomeKata Bijak Islami17+ Kata Mutiara Islami Tentang Kesuksesan dan Keberhasilan

17+ Kata Mutiara Islami Tentang Kesuksesan dan Keberhasilan

Kata-kata nasihat Islami tentang kesuksesan membawa cahaya dan petunjuk dalam menjalani kehidupan. Dalam Islam, kesuksesan tidak hanya dilihat dari segi materi, tetapi juga dari aspek spiritual dan moral. Dengan menggali kata-kata bijak dari ajaran Islam, kita dapat meraih pemahaman yang mendalam tentang arti sejati kesuksesan dan bagaimana mencapainya dengan ridha Allah SWT.

Dalam Islam, kesuksesan tidak hanya ditafsirkan sebagai pencapaian dunia semata, tetapi juga sebagai mencapai kebahagiaan sejati dalam keduniaan dan akhirat. Kebahagiaan sejati dalam kesuksesan adalah ketika seseorang merasa puas dengan apa yang dimilikinya dan bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Kesuksesan sejati adalah ketika seseorang memiliki keseimbangan antara kehidupan dunia dan akhirat, serta menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai hamba Allah dengan baik.

Kata-kata nasihat Islami tentang kesuksesan memberikan inspirasi dan motivasi dalam menghadapi tantangan hidup. Kata-kata mutiara tentang keberanian dan keuletan mengajarkan kita untuk tidak takut menghadapi rintangan dan kesulitan dalam meraih kesuksesan. Keteguhan iman dan keyakinan pada Allah SWT menjadi pendorong utama dalam menghadapi segala cobaan dan ujian dalam perjalanan menuju kesuksesan.

Pesan dari kata-kata Islami mengajarkan pentingnya berkarya dengan tekun dan ikhtiar dalam meraih kesuksesan. Memiliki semangat untuk terus berusaha dan bekerja keras adalah kunci untuk mencapai cita-cita dan tujuan hidup. Namun demikian, kita juga diajarkan untuk tidak terlalu bergantung pada usaha sendiri, tetapi juga harus menyadari bahwa hasil akhir adalah ketentuan dari Allah SWT. Dengan menjaga keseimbangan antara usaha dan tawakal kepada Allah, kita dapat meraih kesuksesan yang hakiki.

Islam mengajarkan kita untuk menjauhi sifat keserakahan dan sombong dalam mengejar kesuksesan. Kata-kata Islami memberikan nasihat yang bijak tentang pentingnya menjaga akhlak dan hati dalam meraih kesuksesan. Menjaga hati yang bersih dan niat yang tulus adalah kunci untuk meraih kesuksesan yang berkah dan keberkahan dari Allah SWT.

Kesuksesan sejati bukanlah sekadar meraih keuntungan materi, tetapi juga meraih keberkahan dan kebahagiaan dalam berbuat kebaikan bagi sesama. Kata-kata Islami mengajarkan kita untuk fokus pada perbuatan baik dan memberi manfaat bagi orang lain. Dengan memberi manfaat bagi sesama dan berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik, kita dapat meraih kesuksesan yang sejati di mata Allah SWT.

Baca juga:  23+ Kata Mutiara Islami Tentang Hari Kiamat yang Begitu Dahsyat

(Baca juga: Kata mutiara islami tentang kegagalan)

Kata bijak islami tentang kesuksesan

kata bijak islami tentang kesuksesan

Kata-kata nasihat Islami tentang kesuksesan mengajarkan kita untuk meraih kesuksesan yang sejati dalam keduniaan dan akhirat. Dengan menggali makna kesuksesan dalam Islam dan menginspirasi diri dengan kata-kata Islami, kita dapat memperkuat iman dan keyakinan dalam menghadapi segala rintangan hidup. Dengan fokus pada kebaikan, tekun dalam berkarya, dan menjauhi keserakahan serta sombong, kita dapat meraih kesuksesan yang berkah dan keberkahan dari Allah SWT.

Karena Allah

My success is only by Allah. – (Q.S Huud :88)

Kesuksesanku hanya karena pertolongan Allah. (Q.S Huud :88)

Saat Allah dekat

When Allah is near, your success is clear.

Bila Allah dekat, kesuksesanmu sudah jelas.

Sukses dan gagal

When you succeed, you earn something. When you fail, you learn something. You need both. – Dr. Bilal Philips

Pada saat kamu sukses, kamu mendapatkan sesuatu. Pada saat kamu gagal, kamu belajar tentang sesuatu. Kamu membutuhkan keduanya. – Dr. Bilal Philips

Bertaubat

Turn towards Allah, O believers, everyone of you, so that perhaps you will have success. – (Q.S An-Nur: 31)

Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah wahai orang-orang yang beriman supaya kamu sukses atau beruntung. – (Q.S An-Nur: 31)

Tanpa islam

Islam will be successful with you or without you. You, on the other hand, will never truly be successful without Islam. – Abdulbary Yahya

Islam akan tetap sukses dengan atau tanpa dirimu. Sementara di sisi lain, kamu tidak akan pernah benar-benar sukses tanpa Islam. – Abdulbary Yahya

Menegakkan shalat

The Success which you search for your whole life, calls you ‘Five Times’ a day.

Baca juga:  100+ Koleksi Kata-Kata Mutiara Islam Terbaik dan Inspiratif (Part 2)

Kesuksesan yang kamu cari sepanjang hidup, memanggilmu ‘Lima Kali’ dalam sehari.

Resep sukses

Recipe for Success:
Ingredient:
– 5 cups of daily Salah
– Regular doze of Quran
– 1 Big serving of Sabr
– Lot of Duas
– 1 tablespoon of Contentment
– Throw in some Sadaqah
– 1 Big pinch of Tawakkul
Directions:
Mix all the ingredients well and wait for the results. If you don’t receive the results in this life, Insha’Allah, you will in the next.

Resep untuk Sukses:
Bahan yang dibutuhkan:
– 5 cangkir Shalat sehari-hari
– Teratur membaca al-Quran
– 1 porsi besar kesabaran
– Doa yang banyak
– 1 sendok makan kesenangan
– Tambahkan beberapa sedekah
– Sejumput besar Tawakkal
Petunjuk:
Campurkan semua bahan dengan baik dan tunggu hasilnya. Jika kamu tidak menerima hasilnya dalam kehidupan ini, Insya Allah, kamu akan menerima hasilnya di kehidupan berikutnya.

Bertakwa kepada Allah

O you who have believed, fear Allah and seek Al-Waseela (the means of nearness) to Him and strive in His cause that you may succeed. – (Q.S Al-Maidah: 35)

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang bisa mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah di jalan-Nya, supaya kamu mendapat kesuksesan atau keberuntungan. – (Q.S Al-Maidah: 35)

Kesombongan

Arrogance is failure, even if it comes about due to success. – Saad Tasleem

Kesombongan adalah kegagalan, bahkan jika hal itu terjadi karena kesuksesan. – Saad Tasleem

Ikhtiar

We don’t believe success comes from human effort. We believe effort is a necessary ingredient to qualify for God’s help. – Nouman Ali Khan

Kami tidak percaya bahwa kesuksesan berasal dari usaha manusia. Kami percaya bahwa usaha adalah bahan yang diperlukan untuk memenuhi syarat mendapatkan pertolongan Tuhan (Allah). – Nouman Ali Khan

Baca juga:  156+ Kata Mutiara Islami Tentang Puasa dan Ramadhan Terbaru 2024

Kata kata islami tentang kesuksesan

kata kata islami tentang kesuksesan

Mendambakan kesuksesan

If you want guaranteed success, make every effort to please Allah.

Jika kamu mendambakan kesuksesan yang menjamin, jadikanlah setiap usaha yang kamu lakukan untuk membuat Allah senang.

Bersabar

Whoever follows patience, success will follow him.

Siapa yang mengikuti kesabaran, kesuksesan pun akan mengikutinya.

Biaya untuk sukses

Failure is the tuition you pay for success.

Kegagalan adalah biaya yang harus kamu keluarkan untuk meraih sukses.

Dua hal

Success is a combination of two things: Your efforts and Allah’s help. – Nouman Ali Khan

Sukses adalah kombinasi dari dua hal: usaha dan pertolongan dari Allah. – Nouman Ali Khan

Jangan merusak kebahagiaan

Don’t ruin your happiness with worry, and don’t ruin your mind with pessimism. Don’t ruin your success with deception and don’t ruin the optimism of others by destroying it. Don’t ruin your day by looking back at yesterday. – Ibnu Qayyim

Jangan merusak kebahagiaan yang kamu miliki dengan rasa khawatir, dan jangan menghancurkan pikiranmu dengan rasa pesimisme. Jangan merusak kesuksesanmu dengan tipu daya dan jangan merusak optimisme orang lain dengan menghancurkannya. Jangan merusak harimu dengan melihat kembali hari kemarin. – Ibnu Qayyim

Semakin tinggi

The higher your hopes are in Allah, the higher the level of success he gives you.

Semakin tinggi harapanmu kepada Allah, semakin tinggi tingkat kesuksesan yang Allah berikan kepadamu.

Positive thinking

Positive thinking is the key to success in life.

Berpikir positif adalah kunci meraih kesuksesan dalam hidup.

(Baca juga: Kata nasehat islami tentang kesombongan)

Semoga beberapa kata mutiara islam tentang kesuksesan tersebut mampu membangun perspektif kita tentang kesuksesan yang hakiki. Bahwa kesuksesan tidak hanya diukur dari pencapaian-pencapaian duniawi saja, tapi yang lebih penting adalah meraih sukses di kehidupan akhirat kelak.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular