17+ Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh dan Penantian Paling Menyejukkan

Kata mutiara islam tentang jodoh – Jodoh adalah salah satu perkara paling misterius seperti halnya kematian, tak ada yang tau dengan siapa, kapan dan bagaimana seseorang akan menemukan jodohnya. Seringkali kita menyaksikan berbagai usaha dilakukan seseorang untuk menjemput jodohnya, namun akhirnya gagal juga. Ada yang usaha kesana kemari mencari jodoh tapi ternyata jodohnya ada di depan mata. Ada juga yang sudah menjalin hubungan bertahun-tahun tapi ternyata jodohnya orang lain. Begitulah misteri jodoh dari Yang Maha Kuasa Allah Ta’ala, seringkali datang dengan cara yang tak terduga.

(Baca juga: Kata Bijak Islami untuk Pasangan Suami Istri)

Koleksi Kata Bijak Islami Tentang Jodoh

Berikut ini beberapa kumpulan kata mutiara islam tentang jodoh yang berisi nasehat-nasehat bijak untuk seseorang yang sedang menanti jodoh dan bagaimana menentukan jodoh yang tepat untuk dirinya.

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

I created you from one soul, and from the soul I created its mate so that you may live in harmony and love. (Q.S Al-A’raf:189)

Dialah yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu dan dari padanya Dia menciptakan isterinya, agar dia merasa senang kepadanya. (Q.S Al-A’raf:189)

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

Ya Allah. If I am to fall in love, let me touch the heart of someone whose heart is attached to You.

Ya Allah. Jika saya jatuh cinta, biarkan saya menyentuh hati seseorang yang hatinya melekat kepada-Mu.

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

And Allah has made for you your mates of your own nature. (Q.S An-Nahl: 72) So the search of finding perfect soulmate begins within yourself. Be the type of person you wish to marry.

Dan Allah menjadikan pasangan-pasangan bagi kamu dari jenis kamu sendiri. (Q.S An-Nahl: 72) Maka pencarian untuk menemukan pasangan yang sempurna dimulai dari dalam diri kamu sendiri. Jadilah tipe orang seperti yang ingin kamu nikahi.

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

When talking about marriage, Allah says your spouses are garments for you. A garment may or may not fit perfectly. But either way, it covers imperfections, protects and beautifies.

Ketika berbicara tentang pernikahan, Allah mengatakan bahwa pasanganmu ibarat pakaian untukmu. Sebuah pakaian bisa jadi pas atau kurang pas. Tapi bagaimanapun juga, pakaian akan menutupi, melindungi dan mempercantik ketidaksempurnaan.

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

The man dreams of a perfect woman and the woman dreams of a perfect man and they don’t know that Allah created them to perfect one another.

Seorang Pria mendambakan wanita yang sempurna dan begitu juga wanita mendambakan sosok pria sempurna, namun mereka tidak tahu bahwa Allah telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain.

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

Fall in love with Allah first and He will give you the right person that you deserve in the right time.

Jatuh cintalah terhadap Allah terlebih dahulu, maka pada saatnya nanti Allah pasti akan memberimu seseorang yang tepat dan pantas untuk kamu.

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

Mr. Right won’t distract you from your Lord. If he distances you from Allah, he’s Mr. Wrong!. – (Sheikh AbdulBary Yahya)

Mr. Right (orang yang tepat) tidak akan mengalihkan perhatianmu dari Tuhanmu. Jika dia menjauhkanmu dari Allah, berarti dia adalah Mr. Wrong (orang yang salah). – (Sheikh AbdulBary Yahya)

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

They are clothing for you and you are clothing for them. (Q.S Al-Baqarah: 187)

Mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka. (Q.S Al-Baqarah: 187)

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

Ya Allah, keep my heart sealed from all which is not written for me.

Ya Allah, jagalah hatiku dari semua yang tidak ditakdirkan untukku.

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

I don’t need a ring. I need his deen. I’d prefer him taking me to jannah and making me his queen.

Yang aku butuhkan bukanlah cincin. Aku hanya butuh agamanya. Aku lebih suka dia membawaku menuju surga dan menjadikanku sebagai ratunya.

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

Ya Allah! grant me someone who will hold my hand to Jannah.

Ya Allah! Berikan aku seseorang yang kelak akan menggenggam tanganku menuju Surga.

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

Marrying someone who loves Allah will show more about your future than anythink else you’ll hear or see.

Menikahi seseorang yang mencintai Allah akan menunjukkan lebih banyak tentang masa depan kamu daripada hal lain yang akan kamu dengar atau lihat.

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

Walk alone until Allah sends you someone to walk with.

Melangkahlah sendirian sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu.

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

Marry someone who will make you fall in love with Allah every single day.

Menikahlah dengan seseorang yang akan membuatmu jatuh cinta kepada Allah setiap hari.

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

Marry someone who is deeply interested in the deen, because that is who your children will follow. – Mufti Menk

Menikahlah dengan seseorang yang sangat tertarik dengan masalah agama, karena itulah yang kelak akan diikuti oleh anak-anakmu. – Mufti Menk

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

Marry a man who fears Allah, so he will treat you right because of his fear of Allah.

Menikahlah dengan seseorang yang takut kepada Allah, maka dia akan memperlakukan kamu dengan benar karena rasa takutnya kepada Allah.

Kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

The father is the middle door of Paradise (i.e. the best way to Paradise), so it is up to you whether you take advantage of it or not. – Hadits

Sosok Ayah adalah pintu tengah menuju surga (yaitu jalan terbaik menuju surga), Maka itu terserah kamu apakah kamu akan memanfaatkannya atau tidak. – Hadis

(Baca juga: Kata Kata Romantis Islami Tentang Cinta)

Itulah beberapa kata mutiara islam tentang jodoh yang semoga bisa menjadi nasehat dan motivasi bagi siapa saja yang sedang berikhtiar menemukan sang belahan jiwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here